Cara Merawat Rambut Smoothing

Tuesday, September 4th 2018. | Perawatan Rambut

Anggun, cantik, dan elegan mungkin itu yang bisa saya katakan untuk menggambarkan seorang wanita yang berambut hasil smoothing. Pasalnya seorang wanita yang berambut lurus akan terlihat menarik dari pada wanita yang berambut membelak-belok. Namun rambut hasil smoothing tidak akan tahan lama manakala anda tidak merawat dengan benar dan baik. Oleh sebab itu penting kiranya perawatan rambut smoothing yang tepat. Ada banyak sekali sebenarnya cara merawat rambut setelah di smoothing.

7 Cara Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula

Mungkin banyak sekali sebagian orang yang rela membuang uangnya untuk melakukan perawatan smoothingan, padahal sebenarnya tanpa anda menggunakan jasa para ahli tersebut, anda bisa melakukan perawatan rambut lurus tersebut. Berikut beberapa cara merawat rambut setelah di smoothing yang bisa anda terapkan :




1. Gunakan Masker Rambut

Memakai masker rambut bertujuan memberikan nutrisi serta vitamin pada rambut supaya rambut tetap lembab, tidak rontok, tidak rusak dan sehat. Selain itu, menggunakan masker rambut bertujuan meminimalkan efek negatif dari bahan-bahan kimia yang digunakan untuk meluruskan rambut ketika melakukan smoothing. Dalam memilih masker rambut sebaiknya gunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa masker rambut alami untuk merawat rambut smoothing tetap lurus dan lembut serta sehat :

A. Masker Buah Alpukat

– Haluskan terlebih dahulu buah alpukat yang sudah matang.
– Tambahkan madu atau minyak zaitun.
– Setelah itu, oleskan ke rambut secara merata.
– Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
– Kemudian bilas rambut hingga bersih.

Baca Juga : cara merawat rambut keriting gantung secara alami

B. Masker Yoghurt

– Pilihlah yoghurt yang tanpa rasa atau original.
– Oleskan yoghurt merata ke seluruh rambut.
– Diamkan selama 30 menit agar kandungan yoghurt meresap.
– Bilas dengan air bersih.

Baca Juga : cara mengatasi rambut kering dan kusam dengan bahan alami 

C. Masker Dari Lidah Buaya

– Ambil bagian daging lidah buaya.
– Haluskan bagian berlendir lidah buaya.
– Lalu oleskan secara merata pada rambut.
– Setelah itu tunggu sekitar kurang lebih 15 menit.
– Kemudian bilas rambut dengan air dingin.

Baca Juga : cara agar rambut klimis tahan lama

D. Masker Santan Kelapa

– Parut kelapa yang sudah tua.
– Saring dan ambil bagian santannya yang berwarna putih kental seperti susu.
– Tambahkan air dingin secukupnya, usahakan jangan terlalu encer.
– Oleskan ke rambut secara merata.
– Diamkan selama 2-3 jam.
– Sisir perlahan rambut menggunakan sisir rambut kayu bergerigi renggang.
– Kemudian bilas rambut dengan air dingin hingga bersih.

Baca Juga : cara merawat rambut kribo pria

E. Masker Susu

– Campur susu dengan air dingin.
– Kocok sehingga tercampur secara merata.
– Oleskan secara merata pada rambut.
– Ddiamkan sekitar 15 menit atau sampai mengering.
– Sisir rambut secara perlahan menggunakan sisir berbahan kayu dan bergerigi renggang.
– Kemudian bilas rambut dengan air dingin hingga bersih.

Baca Juga : cara meluruskan rambut ikal secara alami dan permanen

2. Hindari Keramas Setelah Smoothing

Keramas memang bisa jadi pembersihan rambut yang cukup efektif, bahkan keramas harus kita lakukan setiap harinya. Namun tidak di sarankan berkeramas setelah rambut di smoothing, tunggu beberapa hari baru bisa berkeramas kembali.

Tujuannya sendiri supaya obat pelurus rambut yang kita gunakan lebih meresap kedalam rambut. Ada dua pilihan, kalian dapat menunggu selama 3 hari, atau menunggu selama 7 hari. Namun untuk saran saya sih menunggu 7 hari, karena semakin lama lebih ideal untuk penyerapan obat pelurus rambut tersebut.

Baca Juga : cara merawat rambut gimbal sambungan

3. Hindari Hairdryer

Sebagian besar wanita pemilik rambut smoothing pastinya berfikir penggunaan hairdryer akan mempermudah mereka dalam meluruskan dan mengeringkan rambut. Namun perlu di ketahui jika penggunaan hairdryer secara berlebihan dapat menyebabkan kelembaban rambut hilang, akibatnya rambut menjadi kering dan mudah patah.

Jika dilogika, hairdryer bersifat panas yang berpotensi mencuri kelembaban air pada bagian rambut. oleh sebab itu, hindarilah alat pengering rambut tersebut, saran saya keringkan secara alami saja. seperti membiarkan rambut terkena angin sepoi-sepoi.

Baca Juga : cara merawat rambut panjang agar tetap indah 

4. Melakukan Trim Pada Bagian Rambut

Terkadang hasil rambut smoothing beresiko munculnya rambut bercabang, terutama pada bagian ujung. Untuk mengatasinya anda bisa melakukan pemotongan atau trim pada bagian ujung rambut tersebut.

Baca Juga : cara merawat warna rambut agar tidak pudar 

5. Gunakan Sisir Yang Tidak Terlalu Rapat

Sisir yang terlalu rapat dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rontok, meskipun sebenarnya rambut smoothing itu sangat mudah sekali disisir, terutama hasil rambut smoothing pertama kalinya. Maka dari itu, pilihlah sisir yang agak renggang terlebih dahulu.

Lebih baik gunakan sisir berbahan dari kayu, karena sisir dari kayu tidak akan menimbulkan listrik statis seperti pada sisir berbahan plastik, sehingga lebih baik untuk smoothingan.

Baca Juga : cara merawat warna rambut kemaluan agar tidak gatal

6. Jangan Mengucir Atau Mengikat Rambut

Ketika mengucir, rambut smoothing sangat rentan sekali mengalami yang namanya kerusakan, bahkan resiko rambut smoothing rusak setelah mengucir sebesar 80 %, terlebih jika mengucir dalam waktu yang lama.

Maka dari itu mulai sekarang hindari mengucir atau mengikat rambut, jika anda ingin meringkas rambut panjang, silahkan gunakan bando pada bagian kepala.

Baca Juga : cara merawat warna rambut berminyak secara alami

7. Lakukan Creambath Dan Spa Rambut Rutin

Sama halnya dengan tubuh, rambut juga membutuhkan perawatan yang baik dan asupan nutrisi yang tercukupi. Salah satunya dengan melakukan creambath dan spa rambut.

Tidak perlu melakukan creambath atau spa yang mahal, cukup dengan perawatan harga standar saja sudah baik untuk merawat dan menutrisi rambut anda.

Baca Juga : cara membuat rambut mengembang menjadi lemas 



cara merawat rambut smoothing agar tidak kering, cara merawat rambut smoothing, warna rambut ombre 2018, cara merawat rambut yg baru d smoting, cara merawat rambut yang suda, cara merawat rambut smoothing dan warna dengqn alqmi, cara merawat rambut smoothing agar tetap lurus, cara merawat rambut smoething agar tetap lurus, cara merawat rambut setelah smothing agar tetap lurus, Cara merawat rambut kering dan berwarna setelah di smoothing