Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita

Saturday, September 29th 2018. | Perawatan Rambut

Sebagai seorang perempuan, menjaga kebersihan di area kewanitaan menjadi kewajiban tersendiri agar tetap sehat dan terawat. Area Miss V harus dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik agar tidak jadi sarang bakteri jahat berkembang. Salah satu cara merawat kelamin wanita adalah dengan baik adalah dengan memperhatikan kebersihan bulu kemaluan yang tumbuh lebat di sekitar area vagina.

Mencukur bulu kemaluan memang menjadi rutinitas wajib bagi wanita yang ingin selalu merawat organ intimnya. Rambut kemaluan yang tidak dibersihkan memang menjadikan rasa tidak nyaman, dan suasana lembab seringkali menimbulkan rasa gatal yang berada di area Miss V.

7  Cara Mencukur Bulu Kemaluan Wanita




Berbicara soal cara mencukur bulu kemaluan tidak semudah yang di bayangkan. Mencukur rambut kemaluan pada wanita tidak semudah mencukur rambut di kepala dan kaki. Ada trik dan teknik khusus dalam melakukan salah satu kegiatan dalam merawat dan menjaga vagina agar selalu sehat dan terjaga. Berikut ini beberapa tips cara mencukur bulu kemaluan wanita :

1. Siapkan Alat Cukur Khusus

Tips pertama sebelum anda mencukur bulu kemaluan anda menyiapkan alat cukur khsusus dan pastikan pisau cukur yang akan kamu pakai baru dan tajam. Sebelum mencukur, gunting terlebih dahulu untuk merapikan karena kondisi rambut yang tebal serta berantakan. Tujuannya supaya tidak mengalami gesekan yang dapat menyebabkan iritasi saat dicukur.

Baca Juga : cara merawat rambut supaya tidak kering dan kusam

2. Rendam Dalam Air Hangat

Gunakan shower hangat sebelum mencukur bulu kemaluan. Rendam rambut kemaluan terlebih dahulu, tujuannya sendiri untuk melembutkan rambut dan membuat rambut lebih mudah di cukur.

Baca Juga : cara mengatasi rambut mengembang dengan bahan alami

3. Lakukan Secara Bertahap

Tips ke-3 dalam mencukur bulu kemaluan adalah melakukan secara bertahap. Mulailah dengan memotong rambut tersebut sedikit lebih pendek setiap minggu. Minggu berikutnya atau seterusnya mulailah membuat bidang dari sudut rambut pada kemaluan anda lebih kecil dan lebih kecil lagi dengan cara memangkas dan mencukurnya.

Baca Juga : cara merawat rambut keriting menjadi lurus secara alami

4. Mencukur Satu Arah

Cukurlah rambut kemaluan menurut arah pertumbuhan dari bulu kemaluan Miss V. Banyak sebagian orang yang tidak tahu tipsnya dengan mencukur bulu kemaluan secara berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut, tentunya hal ini membuat rambut kemaluan tumbuh kembali dalam keadaan berantakan.

Baca Juga : cara mengatasi rambut berminyak secara alami

5. Pakai Sabun Cukur / Cream

Untuk mencegah iritasi setelah dicukur, hendaknya menggunakan cream khusus. Fungsi memakai sabun cukur disamping mencegah iritasi, juga lebih memudahkan mencukur bulu kemaluan oleh pisau cukur.

Baca Juga : cara merawat rambut berwarna agar tetap sehat

6. Gunakan Pelembab

Setelah mencukur, berikan pelembab khusus untuk menyejukkan kulit kemaluan. Hati-hatilah terhadap bau-bau / wangi-wangian yang tajam / bahan tambahan lainnya yang bisa membuat iritasi kulit lembut anda. Anda bisa menggunakan Baby oil guna meminyaki kulit dan mengurangi gesekan saat melakukan pencukuran.

Baca Juga : cara merawat rambut panjang agar tetap indah

7. Jangan Dicukur Habis

Dirapikan saja, jangan digundul atau dibersihkan seluruhnya, sisakan setidaknya maksimal 1 cm. Hal ini bertujuan untuk menghindari gesekan bakteri atau  kuman jahat yang ingin menyerang area V anda.

Baca Juga : cara mengatasi rambut gatal secara alami



cara cukur vagina alami, cara mencukur buku memek, cara mencukur vagina secara alami, cara menghilangkan bulu di area kewanitaan